PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN GARDA MUDA FORUM KEPEMIMPINAN BUDDHIS TAMIL INDONESIA (GARDA MUDA FKPBTI) DI KOTA MEDAN
Main Article Content
Abstract
Kegiatan PkM bagi Garda Muda FKPBTI dan pemuda Vihara Buddhis Tamil dilatarbelakangi dibutuhkannya kompetensi agar Forum Kepemimpinan Pemuda Buddhis Tamil Indonesia (FKPBTI) dapat menjadi institusi yang berperan penting terhadap kreaitiftas umat Buddha Tamil oleh tim Pengabdian Masyarakat STAB Bodhi Dharma Medan. Metode pelaksanaan PkM diselenggarakan dengan upaya pendampingan dengan menggunakan metode ceramah dan diskusi oleh tim Pengabdian Masyarakat STAB Bodhi Dharma selama pelatihan keorganisasian, kepemimpinan, serta administrasi. Berdasarkan hasil evaluasi tanggapan peserta diketahui bahwa adanya peningkatan pemahaman dalam berorganisasi, kepemimpinan dan mampu mengelola administrasi di organisasi Garda Muda FKPBTI dan pemuda Vihara Buddhis Tamil.
Downloads
Article Details
References
Kumari, W., Selwen, P., Lisniasari, L., & Siu, O. C. (2021). Pelatihan Kemandirian Peserta Didik Sekolah Minggu Buddha Melalui Loka Shanti Camp Di Vihara Loka Shanti Kota Medan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bodhi Dharma, 1(1), 1-10.
Lamirin, L. (2021). The role of educators in education transformation and development of Buddhist students in the era of covid-19 pandemic. SMARATUNGGA: JURNAL OF EDUCATION AND BUDDHIST STUDIES, 1(1), 29-39.
Lamirin, L., Wijoyo, H., & Sutawan, K. (2021). ANALISIS PEMASARAN DIGITAL DAN PERKEMBANGAN MENTAL DI PROVINSI RIAU. Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 8(3), 227-231.
Selwen, P. (2021). Analisis Kepemimpinan Buddhis Dalam Menata Lembaga Keagamaan Buddha (Studi Kasus Pada Organisasi Buddhis Di Medan). Jurnal Pendidikan Buddha dan Isu Sosial Kontemporer (JPBISK), 3(1), 10-21.
Selwen, P., Lisniasari, L., & Rahena, S. (2021). PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA. Jurnal Pendidikan Buddha dan Isu Sosial Kontemporer (JPBISK), 3(2), 63-69.
Selwen, Panir. 2021. Monograf Analisis Kepemimpinan Buddhis Dalam Menata Lembaga Keagamaan Buddha (Studi Kasus pada Organisasi Buddhis di Medan). Solok : Insan Cendekia Mandiri.
Siu, O. C. (2019). PENGARUH KEAKTIFAN MAHASISWA DALAM ORGANISASI TERHADAP KECERDASAN SOSIAL PROGRAM STUDI MANAJEMEN PROFESIONAL MANAGEMENT COLLEGE INDONESIA. Jurnal Pendidikan Buddha dan Isu Sosial Kontemporer, 1(1), 40-49.
Siu, O. C., & Lamirin, L. (2021). Happiness, Skillful Actions, and Good Morality. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 4(4), 8098-8104.
Siu, O. C., Wijoyo, H., & Lamirin, L. (2022). Pelatihan Penulisan Buku Dhammaduta Majelis Buddhayana Indonesia Pengurus Cabang Medan. IKRA-ITH ABDIMAS, 5(1), 49-54.
Surianto, E., Lamirin, L., & Kumari, W. (2021). Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Profesionalisme Guru Yang Beragama Buddha Di SD Swasta Maitreyawira Deli Serdang Tahun Pelajaran 2020/2021. Prosiding Bodhi Dharma, 1(1), 23-31.
Wijoyo, H. (2020). Socialization Of The Accreditation Asessment System (SISPENA) Of The National Accreditation Board For Early Childhood Education (PAUD) And Non Formal Education (PNF) In Bengkalis, Riau Province. Jurnal Humanities Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 23-29.
Wijoyo, H. (2021). Dosen Inovatif Era New Normal. Insan Cendekia Mandiri.
Wijoyo, H., & Haudi, H. (2021, January). PENYULUHAN TEKNIK PEMASARAN KERUPUK RASA JENGKOL “DONG DONG SNACK” PEKANBARU. In PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Vol. 1, No. 1, pp. 643-650).